Senin, 12 Mei 2014

Wayfinding Acrylic di Aditya Production

Apa itu Wayfinding?

Banyak orang yang mengira bahwa wayfinding dan signage adalah produk yang sama. Tetapi pada dasarnya, wayfinding dan signage itu berbeda. Ada berbagai definisi signage yang membuat kesalah pahaman ini terjadi. 
 Fungsi-fungsi tersebut adalah

    Identitas mal (Mall Identity)
    Rambu-rambu lalu lintas (Traffic Sign)
    Identitas komersil  (Commercial Identity)
    Tanda-tanda Informasi (Informational Sign)

Informational sign yang disebutkan Rubenstein pada bukunya ini memiliki fungsi yang sama dengan wayfinding, yaitu berfungsi untuk memberikan informasi seperti petunjuk arah, peta dan tanda-tanda khusus yang menunjukan lokasi tertentu. Dengan adanya informasi tersebut, maka akan mempermudah orang untuk menemukan tempat yang dituju.

Ada pun yang mengatakan bahwa wayfinding adalah kunci visual yang memungkinkan orang untuk menavigasi melalui ruang dengan menyediakan informasi untuk membantu mereka menemukan cara bekerja bagaimana mereka bisa sampai ke tujuan yang mereka inginkan. Signage menggabungkan semua informasi visual  yang berkaitan dengan lokasi dan merupakan manifestasi wayfinding.

Apa pun definisi yang dikatakan oleh para ahli, tetapi wayfinding memang memiliki fungsi untuk menuntun orang agar mencapai tempat tujuan tertentu. Wayfinding merupakan elemen penting dalam sebuah kota atau pun tempat, karena akan sangat membantu orang banyak.

Telah cukup banyak wayfinding yang telah kami produksi untuk berbagai tempat dengan berbagai macam desain. Dan berikut ini adalah berbagai macam wayfinding yang telah dan pernah kami produksi untuk berbagai tempat yang dapat menginspirasi Anda.




Hubungi
Aditya Production
(021) 425.975.3 / 0896.1939.5080
email : cekdataorder@gmail.com
website : http://www.adityaproduction.blogspot.com   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar